Powered by Blogger.
===================================================================
Assalamualaikum Sobat Saham Ceria,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Untuk meningkatkan kemampuan menulis sobat, silahkan tulis artikel mengenai pasar atau saham, cara kamu memahaminya, suka duka, awal mula, cita-cita, harapan, kesalahan hingga cara memperbaikinya, bedah buku / tulisan trader lain, mitos, dan sebagainya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu tuliskan.

Lebih disukai yang berisikan pengalaman ataupun paparan yang sarat dengan logika dan argumen yang kuat, sehingga sobat lain bisa belajar dari pengalamanmu itu.

Kirimkan tulisan kamu ke sahamceria1@gmail.com dengan format :

Nama penulis : boleh nama pena ataupun nama asli
Email :
Link Blog : (kalau ada)
Judul :
Uraian :
Referensi : (kalau ada)

Panjang tulisan antara 4000-5000 karakter. Tulisan yang menarik akan saya posting di blog ini. Dulu saya memulai untuk memahami pasar ini lewat menulis. Siapa tahu kamu pun juga begitu.

Semoga sukses dan salam trader!
===================================================================

IHSG 12-09-2014

Posted by Saham Ceria




 
Kesimpulan sementara :
Aksi jual asing cukup besar hingga menyamai guyuran tanggal 6-10 Agustus 2014 lalu, yaitu hampir 200 juta lembar. Kemungkinan sudah masuk ke fase jenuh jual. Secara teknikal, saya masih berkeyakinan bahwa IHSG saat ini berada di primary wave 3 dari cycle wave 5, dimana primary wave 3 ini terpecah menjadi 5 impulsive intermediate wave pula. Yang terlihat di gambar di atas adalah intermediate wave 4 dari primary wave 3. Wave terkecil yang mungkin bisa saya hitung hanya sampai minor wave, sedangkan minute - minuette - subminuette tidak pernah saya hitung lagi. Bukan apa-apa, kalau wave terlalu kecil, ya bikin kepala mumet lah. Terlalu menghabiskan waktu juga. 

Buat sobat yang tidak tahu saya lagi nulis apa, urutan wave di Elliot Wave mulai dari terbesar s/d terkecil adalah sbb :

Grand Super Cycle --> Super Cycle --> Cycle --> Primary --> Intermediate --> Minor --> Minute --> Minuette --> Subminuette

Nah, topik EW ini paling suka didebatkan oleh trader. Dulunya banyak teman-teman trader yang jelas-jelas bilang hitungan wave saya salah. "Wave 4 tidak boleh overlapping dengan wave 2. Wave 3 harus yang terpanjang." Dan bla bla bla. Ya guru saya memang aneh sendiri. Jadi kalau ada yang protes dengan hitungan saya, saya cuma bisa bilang, "Guru kita beda! Titik. Ga pake koma." 

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...