Powered by Blogger.
===================================================================
Assalamualaikum Sobat Saham Ceria,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Untuk meningkatkan kemampuan menulis sobat, silahkan tulis artikel mengenai pasar atau saham, cara kamu memahaminya, suka duka, awal mula, cita-cita, harapan, kesalahan hingga cara memperbaikinya, bedah buku / tulisan trader lain, mitos, dan sebagainya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu tuliskan.

Lebih disukai yang berisikan pengalaman ataupun paparan yang sarat dengan logika dan argumen yang kuat, sehingga sobat lain bisa belajar dari pengalamanmu itu.

Kirimkan tulisan kamu ke sahamceria1@gmail.com dengan format :

Nama penulis : boleh nama pena ataupun nama asli
Email :
Link Blog : (kalau ada)
Judul :
Uraian :
Referensi : (kalau ada)

Panjang tulisan antara 4000-5000 karakter. Tulisan yang menarik akan saya posting di blog ini. Dulu saya memulai untuk memahami pasar ini lewat menulis. Siapa tahu kamu pun juga begitu.

Semoga sukses dan salam trader!
===================================================================

IHSG Review 31-07-2016

Posted by Saham Ceria

IHSG Review 31-07-2016

Hari Jum'at lalu IHSG dilanda aksi profit taking, namun kemungkinan sudah menyentuh target supportnya di 5218-5243. Posisi candlestick secara kebetulan menutup gap harga yang terbentuk sebelumnya. Posisi stochastic sudah meninggalkan area overbought, tapi belum oversold. Untuk posisi yang seperti ini, sulit menginterpretasi stochastic. Maka kita bisa perhatikan perangkat lainnya seperti volume, FNBS, hingga frekuensi. Untuk sebuah posisi yang diprediksi akan rally, volume segini masih sedang-sedang saja. Di grafik FNBS bisa dilihat trend beli dan trend jual sama kuatnya, membuat IHSG sulit beranjak kemana-mana. Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah frekuensi. Sudah 14 hari terakhir ini frekuensi transaksi di BEI di atas rata-rata. Ini menandakan optimisme yang besar buat pasar modal kita. Ini didukung oleh capital inflow yang masih terus terjadi (garis kuning). Target resisten belum bisa dinilai secara penuh, tapi buat perkiraan awal kemungkinan akan berada di area 5454-5481.

Untuk review ke depannya saya akan coba untuk memposting grafik indeks dari berbagai sektor di BEI. Ini penting untuk melihat gambaran posisi dan kondisi di masing-masing sektor tersebut, karena terkadang ada sektor yang bergerak berlawanan dengan IHSG. Bukan karena sektor tersebut memang kontrarian, tapi kebetulan saja pergerakannya berlawanan.

Agriculture

Basic-Ind

Consumer

Finance

Infrastructure

Manufacture

Mining

Misc-Ind

Property

Trade

Disclaimer On.

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...