Powered by Blogger.
===================================================================
Assalamualaikum Sobat Saham Ceria,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Untuk meningkatkan kemampuan menulis sobat, silahkan tulis artikel mengenai pasar atau saham, cara kamu memahaminya, suka duka, awal mula, cita-cita, harapan, kesalahan hingga cara memperbaikinya, bedah buku / tulisan trader lain, mitos, dan sebagainya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu tuliskan.

Lebih disukai yang berisikan pengalaman ataupun paparan yang sarat dengan logika dan argumen yang kuat, sehingga sobat lain bisa belajar dari pengalamanmu itu.

Kirimkan tulisan kamu ke sahamceria1@gmail.com dengan format :

Nama penulis : boleh nama pena ataupun nama asli
Email :
Link Blog : (kalau ada)
Judul :
Uraian :
Referensi : (kalau ada)

Panjang tulisan antara 4000-5000 karakter. Tulisan yang menarik akan saya posting di blog ini. Dulu saya memulai untuk memahami pasar ini lewat menulis. Siapa tahu kamu pun juga begitu.

Semoga sukses dan salam trader!
===================================================================

IHSG Review 12-02-2017

Posted by Saham Ceria

IHSG Review 12-02-2017

Ada resisten sementara di area 5394-2460 dan candle hari Jum'at kemaren sudah menyentuh sedikit di area ini. Di sini ada 3 skenario yang mungkin terjadi, yaitu 1. IHSG akan flat di area ini untuk kemudian melanjutkan kenaikan ke level 5568-5659. 2. IHSG akan flat di area ini lalu terkoreksi dengan target yang masih belum bisa diprediksi. 3. IHSG langsung terkoreksi dengan target terdekat 5242-5307, terjauh belum tahu. Kita lihat di grafik, walaupun capital inflow masih terjadi dan bergerak linier dengan IHSG dalam seminggu ini, F net sell justru makin membesar. Stochastic hampir mendekati area oversold. Dengan posisi teknikal seperti ini, mana kira-kira dari 3 kemungkinan skenario di atas yang akan dijalankan?

Saya sendiri condong ke skenario nomor 1 atau 2. Skenario nomor 1 bisa berjalan tanpa mempertimbangkan pergerakan asing. Skenario nomor 2 bisa berjalan dengan memasukkan pergerakan asing. Dengan adanya F net sell yang besar yang berada tepat di area swing High sekarang ini, maka skenario nomor 2 akan semakin meyakinkan. Sedangkan skenario nomor 3 adalah the worst case. Orang-orang sering kali hanya melihat apa yang sebenarnya ingin dia lihat. Terjebak rasa ingin, logika pun menjadi carut marut. Daripada pusing, sebaiknya tandailah trigger di masing-masing skenario, lalu kita lihat sama-sama IHSG akan mengarah kemana. Itu cara terbaik daripada repot terjebak dengan rasa ingin tadi.

Disclaimer on.

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...