Powered by Blogger.
===================================================================
Assalamualaikum Sobat Saham Ceria,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Untuk meningkatkan kemampuan menulis sobat, silahkan tulis artikel mengenai pasar atau saham, cara kamu memahaminya, suka duka, awal mula, cita-cita, harapan, kesalahan hingga cara memperbaikinya, bedah buku / tulisan trader lain, mitos, dan sebagainya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu tuliskan.

Lebih disukai yang berisikan pengalaman ataupun paparan yang sarat dengan logika dan argumen yang kuat, sehingga sobat lain bisa belajar dari pengalamanmu itu.

Kirimkan tulisan kamu ke sahamceria1@gmail.com dengan format :

Nama penulis : boleh nama pena ataupun nama asli
Email :
Link Blog : (kalau ada)
Judul :
Uraian :
Referensi : (kalau ada)

Panjang tulisan antara 4000-5000 karakter. Tulisan yang menarik akan saya posting di blog ini. Dulu saya memulai untuk memahami pasar ini lewat menulis. Siapa tahu kamu pun juga begitu.

Semoga sukses dan salam trader!
===================================================================

IHSG Review 01-01-2017

Posted by Saham Ceria

IHSG Review 01-01-2017

Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 buat sobat semua. Semoga di tahun yang baru ini kita bisa meningkatkan performa trading dan investasi lebih baik lagi. Di hari libur ini saya coba mengulas tentang IHSG setelah beberapa lama vakum di blog ini.

Kalau dinilai dari Oktober 2015 s/d Desember 2016, maka secara hitungan Elliot wave, IHSG sudah melewati puncak wave III, lalu masuk ke wave IV. Bottom wave IV kemungkinan berada pada 23 Desember 2016 lalu, yang diikuti dengan rebound spontan ke level 5334. Dengan berakhirnya wave IV, maka besar kemungkinan saat ini IHSG sedah memasuki wave V, atau tepatnya baru membentuk primary wave ((1)) of cycle wave V. Karena masih primary wave ((1)), perjalanan untuk menyelesaikan cycle wave V ini masih panjang, bisa antara 4-8 bulan. Jadi manfaatkanlah peluang tersebut sebaik-baiknya. Bukan apa-apa, dengan isu Fed rate yang mau dinaikkan lagi dan lagi, ada kekhawatiran bahwa periode wave V ini akan menjadi lebih pendek.

Di level sekarang ini IHSG berpotensi terkonsolidasi di area 5270-5336. Saya berharap pergerakannya hanya zigzag di area tersebut. Namun, tak tertutup kemungkinan IHSG akan breakout dari area konsolidasi, entah itu ke atas atau ke bawah. Jika breakout ke atas, maka targetnya bisa ke 5484. Sedangkan jika breakout ke bawah, maka targetnya masih sulit dinilai sekarang.

Disclaimer on.

Related Post



Unknown said...

min saya mau nanya PM jalurnya mana ya min,tq

Tech Gear said...

lewat email saja sob. sahamceria@gmail.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...