Powered by Blogger.
===================================================================
Assalamualaikum Sobat Saham Ceria,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Untuk meningkatkan kemampuan menulis sobat, silahkan tulis artikel mengenai pasar atau saham, cara kamu memahaminya, suka duka, awal mula, cita-cita, harapan, kesalahan hingga cara memperbaikinya, bedah buku / tulisan trader lain, mitos, dan sebagainya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu tuliskan.

Lebih disukai yang berisikan pengalaman ataupun paparan yang sarat dengan logika dan argumen yang kuat, sehingga sobat lain bisa belajar dari pengalamanmu itu.

Kirimkan tulisan kamu ke sahamceria1@gmail.com dengan format :

Nama penulis : boleh nama pena ataupun nama asli
Email :
Link Blog : (kalau ada)
Judul :
Uraian :
Referensi : (kalau ada)

Panjang tulisan antara 4000-5000 karakter. Tulisan yang menarik akan saya posting di blog ini. Dulu saya memulai untuk memahami pasar ini lewat menulis. Siapa tahu kamu pun juga begitu.

Semoga sukses dan salam trader!
===================================================================

Membuat Watchlist Dengan FT.com

Posted by Saham Ceria

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya "Membuat Stock Screener Dengan FT.com". Membuat watchlist ini rada tricky, karena itu saya coba tuliskan di sini, sebagai pengingat buat saya dan juga buat mereka yang belum begitu familiar dengan FT.com.

Langkah 1 : Masuk ke situs FT.com dan pilih tab Portfolio.

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 1


Langkah 2 : Muncul laman buat Login. Tapi bisa juga tidak muncul laman ini dan malah langsung masuk ke dashboard. Jika itu terjadi, langsung lompat ke langkah 3.

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 2


Langkah 3 : Pilih Equity Screener > Your saved screens.

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 3


Jika terlihat pada tampilan seperti di bawah ini, berarti kamu belum login. Klik sign ini untuk login.


Membuat Watchlist Dengan FT.com - 3a
Maka lamannya akan berubah menjadi seperti di bawah ini, lalu pilih Matches > :

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 3b

Jika pada laman ini kamu belum memiliki filter, maka baca kembali postingan saya sebelumnya di "Membuat Stock Screener Dengan FT.com".


Langkah 4 : Pada contoh di bawah ini terdapat 28 saham yang memenuhi kriteria filter yang saya buat. Sayangnya tidak ada cara untuk memilih semua saham itu agar bisa dimasukkan ke dalam watchlist sekaligus. Maka saya harus mencentang dengan tanda v pada setiap saham per lamannya, lalu pilih Add Selected to Watchlist. Akan muncul kotak Add to Watchlist dan klik pada dropdown menu. Pilih New Watchlist > isikan nama watchlist kamu. Saham-saham yang kamu pilih akan tersimpan di dalam watchlist tersebut.

Jika setelah membuat watchlist, ternyata nama watchlist kamu tidak juga muncul di dropdown menu tersebut. jangan khawatir. Watchlist kamu tidak kemana-mana. Coba refresh browser kamu. Kalau nama watchlist kamu masih juga belum muncul, kamu kembali dulu ke laman Equity Screener > Your saved screens > Matches buat masuk lagi ke laman ini. Biasanya nama watchlist kamu sudah muncul di dropdown menu.

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 4


Langkah 5 : Setelah semua saham pilihan sudah dimasukkan ke dalam watchlist, maka kamu bisa pilih klik Portfolio atau Go to watchlist. Kali ini saya akan klik Portfolio.

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 5


Langkah 6 : Mengklik Portfolio akan membawamu ke laman dashboard awal.  Lalu scroll ke bawah dan lihat pada tabel Your Watchlists. Nama watchlist kamu akan tertera di situ. Klik itu. 

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 6


Langkah ke 7 : Hasilnya.... tadaaaa!! Klik pada 1 year chart untuk mengubah periode grafiknya. 

Membuat Watchlist Dengan FT.com - 7


Mudah, bukan? Selamat mencoba dan selamat berfundamental ria.

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...