Powered by Blogger.
===================================================================
Assalamualaikum Sobat Saham Ceria,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Untuk meningkatkan kemampuan menulis sobat, silahkan tulis artikel mengenai pasar atau saham, cara kamu memahaminya, suka duka, awal mula, cita-cita, harapan, kesalahan hingga cara memperbaikinya, bedah buku / tulisan trader lain, mitos, dan sebagainya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu tuliskan.

Lebih disukai yang berisikan pengalaman ataupun paparan yang sarat dengan logika dan argumen yang kuat, sehingga sobat lain bisa belajar dari pengalamanmu itu.

Kirimkan tulisan kamu ke sahamceria1@gmail.com dengan format :

Nama penulis : boleh nama pena ataupun nama asli
Email :
Link Blog : (kalau ada)
Judul :
Uraian :
Referensi : (kalau ada)

Panjang tulisan antara 4000-5000 karakter. Tulisan yang menarik akan saya posting di blog ini. Dulu saya memulai untuk memahami pasar ini lewat menulis. Siapa tahu kamu pun juga begitu.

Semoga sukses dan salam trader!
===================================================================

IHSG Review 02-11-2014

Posted by Saham Ceria

IHSG Review 02-11-2014

IHSG sudah melewati simpangan penentu bullish dan bearish, dan seperti terlihat di grafik di atas ternyata pasar memilih untuk memenangkan bullish. Tapi apakah kita bisa cukup tenang sekarang? Kalau buat jangka panjang, mungkin iya. Tapi kalau buat jangka pendek, akan ada volatilitas yang cukup besar. Gap besar sudah menanti di atas dan itu akan menjadi resisten yang cukup kuat. Maka kita bisa asumsikan IHSG bergerak zigzag pada area tersebut sebelum bergerak naik lebih tinggi lagi. Waktu adalah satu-satunya persoalan di sini. Pada area zigzag bisa terjadi sideways yang rentang waktunya bervariasi. Bisa lama, bisa sebentar. Dalam rentang sideways tersebut, volatilitas saham di dalamnya bisa sangat tinggi. Jadi perhatikan selalu saham-saham yang memang mencetak pertumbuhan laba bagus di kuartal ini.  Berdasarkan perhitungan di atas, posisi IHSG sekarang ini berada di sub wave 3 dari minor (5) dari mayor V.


IHSG FNBS Review 02-11-2014


Dari grafik FNBS di atas terlihat aktivitas beli bersih oleh asing (F net buy) bergerak dalam trend naik mengikuti pergerakan IHSG, dimana pada tanggal 29 Oktober 2014 lalu, asing mencatatkan beli bersih tertinggi dalam 3 bulan terakhir ini, dimana IHSG tepat berada pada area koreksi minor sub wave 2. Ini merupakan indikasi bullish yang kuat.  Manfaatkanlah momentum ini sebaik-baiknya, terutama buat mereka yang sudah merugi banyak selama berbulan-bulan (atau mungkin bertahun-tahun?).

Saham apa yang bagus buat sekarang? Maaf, saya bukan tipikal pemberi rekomendasi. Cari sendiri. Semoga berhasil.

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...