Powered by Blogger.
===================================================================
Assalamualaikum Sobat Saham Ceria,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Untuk meningkatkan kemampuan menulis sobat, silahkan tulis artikel mengenai pasar atau saham, cara kamu memahaminya, suka duka, awal mula, cita-cita, harapan, kesalahan hingga cara memperbaikinya, bedah buku / tulisan trader lain, mitos, dan sebagainya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu tuliskan.

Lebih disukai yang berisikan pengalaman ataupun paparan yang sarat dengan logika dan argumen yang kuat, sehingga sobat lain bisa belajar dari pengalamanmu itu.

Kirimkan tulisan kamu ke sahamceria1@gmail.com dengan format :

Nama penulis : boleh nama pena ataupun nama asli
Email :
Link Blog : (kalau ada)
Judul :
Uraian :
Referensi : (kalau ada)

Panjang tulisan antara 4000-5000 karakter. Tulisan yang menarik akan saya posting di blog ini. Dulu saya memulai untuk memahami pasar ini lewat menulis. Siapa tahu kamu pun juga begitu.

Semoga sukses dan salam trader!
===================================================================

Valuasi TINS Q2 2014

Posted by Saham Ceria

Kinerja TINS turun secara yoy dan qoq. Walaupun secara EPS masih lebih baik dari tahun kemaren, tapi kalau diukur lebih detail lagi ternyata terjadi penurunan. KWLU naik dari 4.1 menjadi 4.2. LUAN turun dari 17% menjadi 16%. LUAH naik dari 9% menjadi 10%. LUAN turun dan LUAH naik ini sebenarnya indikasi bagus, karena perusahaan berhasil mengoptimalkan perolehan laba. Hanya saja LUAN yang cuma 16% ini dirasakan masih terlalu kecil. Aktiva lancar atas penjualannya naik dari 54% menjadi 87%, sedangkan penjualan turun tipis. Artinya perusahaan lebih terfokus buat menaikkan aktiva lancar, entah itu meningkatkan persediaan atau kas yang belum digunakan, ketimbang menaikkan penjualan. Ini sebenarnya tidak terlalu aneh, karena harga timah cenderung turun dari April s/d Agustus 2014 ini. Maka performa TINS jadi seperti ini bisa dimaklumi karena memang sangat bergantung pada harga komoditas yang masih belum stabil. 

Hitungan valuasi TINS : 
F EPS : 72
Rata-rata P/E tertinggi : 25.9
Rata-rata P/E terendah : 18.42
Range harga wajar : 1322-1859
Exteremely overvalued : 2416
Exteremely undervalued : 1016

TINS hari ini tutup di level 1460.




This email is free from viruses and malware because avast! Antivirus protection is active.


Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...